Bayarlah Rekening Listrik Secara Online, Kurangi Dampak Global Warming

Setiap bulan kita mempunyai kewajiban membayar tagihan listrik, air, telpon, dan beberapa macam tagihan yang lainnya. Untuk menghemat energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca, ada salah satu cara yang paling sederhana untuk melakukannya, yaitu membayar tagihan secara online. Dengan cara ini, kita mengurangi kertas yang dikirim oleh bank atau kantor, serta mengurangi konsumsi bahan bakar oleh truk, mobil, dan pesawat terbang yang membawa kertas cek atau rekening. Setiap tahun di Amerika dapat mengurangi 1,9 juta ton emisi gas rumah kaca setiap tahun hanya dengan membayar rekening secara online. ?

Selain itu, jika kita membeli barang di supermarket atau toko, kita tidak perlu meminta kwitansi kepada kasir jika kita tidak benar-benar membutuhkannya. Dengan cara seperti ini, kita lebih menghemat kertas yang dihabiskan setiap harinya dalam transaksi bisnis.

Selain kwitansi, cek, atau rekening, tisu toilet juga sangat berpengaruh terhadap pemanasan global. Setiap tahunnya diproduksi jutaan ton tisu toilet untuk kebutuhan kita sehari-hari. Bahan tisu toilet sendiri adalah dari bubur kertas yang dihasilkan oleh kayu akasia dan eucalyptus. Bubur kertas ini telah berperan besar dalam membabat habis hutan tropis untuk digantikan menjadi kebun kayu akasia dan eucalyptus. Dampaknya bukan saja menghilangkan keanekaragaman hayati, tap juga menimbulkan efek pemanasan global. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kita harus mencoba mengurangi penggunaan tisu toilet dan berhematlah dalam pemakaiannya.
Dadang Rusbiantoro

GLOBAL WARMING ONLINE | http://mcarmand.blogspot.com

listrik, Rekening Listrik Online, Pencegahan Global Warming

Comments :

1
Daeng Nawa mengatakan...
on 

pakai toilet jongkok biar tdk pake tissu..

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar, Saran, dan Kritik Anda di sini.
yang sudah baca tinggalkan komentar donk!

English GermanItalian French
chose your language

Head Line

Info - Global Warming .com

Info - GlobalWarming.org

Info - Greenpeace.org

News - Sains KOMPAS.com

News - GreenRadio.fm