Organisasi pecinta lingkungan (FOEI dan WALHI)

a. Kampanye Perubahan Iklim

Kampanye perubahan iklim bertujuan untuk mengurangi aktivitas manusia yang menyebabkan pemanasan global. FOEI juga menawarkan hukum iklim dengan mengurangi emisi karena industri dunia dengan latar belakang untuk mengurangi perubahan iklim akibat pemanasan global.

b. Kampanye Karja Sama

Kampanye kerja sama berisi tentang bujukan agar penduduk bumi lebih memilih sistem ekonomi lokal yang sesuai dengan lingkungannya dan menentang kerjasama ekonomi yang merugikan.

c. Kampanye Hutan

Kampanye hutan bertujuan untuk mengurangi penebangan hutan dan konversi hutan menjadi lahan pertanian. FOEI menganjurkan agar komunitas lokal hutan turut mengontrol hutan masing-masing.


WALHI (Wahana Lingkungan Hidup)

WALHI dibentuk oleh sekelompok tokoh nasional yang peduli lingkungan sehingga WALHI merupakan organisasi swadaya. Tokoh-tokoh pendirinya antara lain Emil Salim, Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Tjokropanolo, dan Erna Witoelar. Mereka menginginkan agar tanggung jawab menjaga lingkungan hidup menjadi gerakan dalam masyarakat. Diharapkan dengan wadah ini masyarakat serius mengenali persoalan lisngkungan hidup serta menemukan solusi memecahkan permasalahanya. Dengan tujuan tersebut, pada tanggal 15 Oktober 1980 terbentuklah WALHI (Wahana Lingkungan Hidup). J

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh WALHI, antara lain agenda rutin yaitu kampanye di berbagai lingkungan.

1. Kampanye tentang Air

2. Kampanye Hutan

3. Kampanye Energi

4. Kampanye Pencemaran

5. Kampanye Pengelolaan Bencana

6. Kampanye Pesisir dan Laut


GLOBAL WARMING ONLINE| http://mcarmand.blogspot.com

Comments :

3 Comment to “Organisasi pecinta lingkungan (FOEI dan WALHI)”
dj mengatakan...
on 

maaf, negara ini dinyatakan stop "ILEGAL LOGING",
tapi kenapa malah hutan yang masih produktif dijadikan hutan produksi, apa bukan lahan tidur yang mesti dijadikan hutan produksi, kenapa pemerintah tidak menilik lebih jauh kearah tersebut, tinjaulah hutan kalimantan, khususnya kalimantan tengah, yang hanya memiliki sedikit % lagi hutan tropisnya.

handoyo widwiyanto mengatakan...
on 

kami sangat mendukung program tersebut, kami Forum Masyarakat Pelindung kali Tangsi (FORMAT LINTANG)dari kabupaten magelang juga sering melakukan hal yang tidak jauh berbeda. Di Magelang juga terbentuk Forum Masyarakat di 4 SubDAS lainnya dan kami berkumpul membentuk Forum Kabupaten yang akan ikut mengawal dan mengawasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Magelang tentang program yang terkait lingkungan. Tapi kita juga perlu banyak belajar dari teman-teman yang paling tidak berpikiran sejalan, karena kami akan membuat program tahunan untuk tahun 2010. Sementara yang tergabung ada 40 desa. Handoyo Widwiyanto fb: handoyowidwiyanto@yahoo.com hp: 085726275555

Paramita Semesta mengatakan...
on 

kami siap mendukung gerakan mencintai lingkungan..
salam
Doni Setyawan
www.cintasemesta.org
http://ppsetyasemesta.blogspot.com/

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar, Saran, dan Kritik Anda di sini.
yang sudah baca tinggalkan komentar donk!

English GermanItalian French
chose your language

Head Line

Info - Global Warming .com

Info - GlobalWarming.org

Info - Greenpeace.org

News - Sains KOMPAS.com

News - GreenRadio.fm